Breaking News

Juanda yang Terlibat Kasus King of The King Terancam Kehilangan Status PNS


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Juanda, Pegawai Negri Sipil (PNS) Pemkab Kabupaten Karawang yang terlibat dalam komunitas King of The King tidak hanya ditangkap polisi. Ia juga terancam kehilangan status PNS.

Juanda terlibat dalam komunitas King of The King, bahkan sebelumnya ia mengklaim sebagai petinggi Indonesia Mercusuar Dunia (IMD).

Polres Metro Tangerang Kota beberapa waktu lalu menangkap Juanda dikediamannya, wilayah Kecamatan Telagasari.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menaungi Pegawai Negri Sipil (PNS) menyebutkan pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rakhmatullah mengatakan, untuk proses hukum yang berjalan, pemkab melalui LKBH KORPRI akan mendampingi Juanda dalam proses hukum.

"Sesuai ketentuan dalam administrasi kepegawaian tanpa mengesampingkan asas praduga tak bersalah, sejak yang bersangkutan ditetapkan tersangka, maka saudara Juanda diberhentikan sementara sebagai PNS hingga perkara yang berkekuatan tetap atau inkracht," ungkapnya kepada update channel.

Meski begitu, sebelum adanya putusan inkracht dari pihak kepolisian, Juanda masih punya uang dari gaji yang biasa ia terima setiap bulan. Tapi hanya 50 persen.

"Dapat dari gaji 50 persen tidak full, karena sekarang sudah proses hukum," katanya.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com