Breaking News

Sekitar 2.500 Rumah Terendam Banjir di Desa Purwadana Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Banjir Karawang kini merendam sekitar 2.500 rumah di wilayah Desa Purwadana, Kecamatan Tekukjambe Timur, Karawang Jawa Barat (Jabar), Rabu (26/02)..
Kepala desa Purwadana E. Heryana berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang secepatnya untuk memberikan perhatian kepada warganya.

Menurut Kepala desa Purwadana, E. Heryana, sekitar 2.500 rumah dari 4 Dusun terendam banjir, dan terpaksa warga Kami harus mengungsi di aula kantor desa untuk menjadi tempat tinggal sementara, karena rumahnya tergenang air lebih dari 1 meter,” terang E, Heryana.

"Kami melakukan upaya cepat menolong korban. Memobilisasi bantuan-bantuan namun demikian upaya tersebut tidak dapat mencukupi semua kebutuhan logistik masyarakat," ucapnya.

Dikatakannya. banjir di desa Purwadana hampir merata di 4 Dusun, yang meliputi di Dusun Sumedangan 100 persen, di Dusun Jenebin di kampung Bobojong 100 persen, di Dusun Jenebin 60 persen, di Dusun Bugel 70 persen.

"Untuk bantuan sementara, saya terpaksa menggunakan dana talang. Kami mengetuk pemerintah Kabupaten Karawang agar memberi bantuan lebih, dalam penanganan logistik tidak hanya bertumpu hanya pada kebijakan pimpinan BPBD," ucapnya.

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com