Breaking News

Warga Etnis Tiong Hoa Karawang Rayakan Tahun Baru Imlek yang ke-2571


Ilustrasi foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Menyambut perayaan acara puncak event tahun baru Imlek yang ke-2571 dan Cap Go Meh 2020, warga etnis Tiong Hoa di Kabupaten Karawang di Vihara Darma Prasada (Hiap Thian Kiong) di jalan Dewi Sartika Karawang, cukup meriah.

Rangkaian kegiatan acara tahunan itu, hingga pada acara puncaknya berlangsung cukup meriah, mulai pagelaran lomba dari berbagai jenis perlombaan, kemudian dilanjutkan dengan acara prosesi karnaval atau arak-arakan jimat naga, dengan keliling jalan raya, mulai dari jalan Tuparev, menuju jalan Kerta Bumi, Jalan Niaga, baru kembali ke tempat awal.

Meskipun acara tersebut terus diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat warga etnis Tiong Hoa kota pangkal Perjuangan Karawang, bahkan diiringi hujan adalah sama dengan diiringi berkah bagi keyakinan mereka.

Acara puncak perayaan Cap Go Meh 2020, berlangsung di Vihara Darma Prasada (Hiap Thian Kiong) di jalan Dewi Sartika Karawang, tampak hadir, Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Sinta Nuriah Wahid (Gus Dur), dan tamu undangan.***



.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com