Breaking News

Cegah Virus Corona, Pelantikan 45 Kades di Karawang Dipantau Ketat

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -  Pelantikan 45 Kepala Desa di Kabupaten Karawang terpilih, dipesta demokrasi tingkat Desa beberapa waktu lalu. Menjadi harapan baru bagi masyarakat dan keluarga untuk perubahan pembangunan dimasing-masing wilayah.
Bagi keluarga yang mengantar kepala desa terpilih ketempat pelantikan di Plaza Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, jumat (20/3) pagi, harus menerima kondisi dan situasi yang tidak seperti biasanya dilakukan pada pelantikan-plantikan kepala desa sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan mengantisipasi kondisi saat ini berkenaan dengan adanya wabah Virus Corona atau COVID-19 yang merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan manusia."Kami ada SOP untuk pengambilan sumpah jabatan pada kesempatan ini, karena ahir-ahir ini Bapak Ibu sudah membaca di media-media," ucap Bupati Cellica Nurrachadiana saat memberikan sambutan kepada para kepala Desa terpilih dan para tamu undangan yang datang. 

Kata Cellica, ini jangan di anggap enteng. Ada orang yang dianggap enteng karena ini bisa anhalasi, bisa karena sentuhan."Kita ngobrol menghirup udara, mungkin kalau liat medsos udah ngerti dan ini jangan dianggap enteng karena Karawang sendiri hari ini ODP makin lama makin meningkat, kenapa meningkat ada yang pulang dari malaysia singapur, belum TKA jadi emang ini harus perlu seinergitas dari semua pihak, kenapa kami bicara ini supaya bapak ibu kepala Desa yang baru saja dilantik, beserta keluarga mampuh mensosialisasikan keluarganya dan jangan dulu ada rame-rame, jadi diri kita membatasi diri kita dari kerumunan orang orang, karena makin besar kerumunan makin besar potensi untuk tertular, kenapa harus diem 14 hari karena masa incubasinya 14 hari, jadi dari kena mulai dari gejala, itumulai dari 1 -14 hari. Kami pemda saya kang Jimmy dan temen-temen yang hadir mengucapkan selamat dan sukses kepada para kepala desa terpilih," ungkapnya. 

Keluarga Kades Terpilih di Kecamatan Lemahabang, Desa Kedaung Jaja (63) meskipun datang dari jam 6 pagi sampai jam 9 acara baru dimulai, dan meskipun tidak diperkenankan untuk bisa masuk ke lokasi pelntikan kades sekalipun yang bersangkutan adalah keluarga Kades terpilih."Kades terpilih (Januri) keluarga kades menantu saya, Saya dan keluarga gak papa cuman bisa liat dari jauh, karena bukan disini saja tempat lain sama.Mudah-mudahan kedepan Visi Misi makin baik intinya kepala desa bisa memajukan masyarakat sejahtera," ungkapnya.

Sementara dari Kecamatan Cilebar, Desa Kertamukti keluarga dari kades terpilih (Warnadi). Rayim (58) mengaku, jika diriya beserta keluarga telah berbondong-bondong 
datang ke lokasi pelantikan sebanyak 7 mobil, alhasil meskipun tidak diperkenankan untuk langsung menyaksikan secara dekat dilantiknya kades terpilih pihaknya harus 
menerima dengan hormat atas situasi dan kondisi yang ada."Kades terpilih keluarga, kita 7 mobil kesini. Kita semangat banget, mudah-mudahan pertanian dan harus di utamakan terutama infrastruktur yang harus diperbaiki dan Jalan yang sampai saat ini belum sempurna. Kades terpilih tadinya petani jadi dia pasti paham," ungkapnya.


(bin)