Breaking News

Cegah Virus Covid-19, Libur Sekolah di Karawang Diperpanjang Hingga 5 April

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Sekda Karawang, Acep Jamhuri, atas nama pemerintah daerah telah memperpajang libur anak sekolah pada hingga 5 April 2020, pada rapat evaluasi mencegah penyebaran Covid-19. 

"Karawang kini telah menurunkan tim operasional guna memantau dan pencegahan mewabahnya virus Covid-19 di ruang-ruang publik," kata Acep Jamhuri," Senin (23/3/2020.

“Kita harus berani mengambil langkah. Perketat semua hal yang bisa menjadikan virus ini semakin meluas. 

Dua minggu ke depan harus ada pemetaan. Kita harus berani,” tegas Sekda dalam rapat evaluasi dan penerapan strategi pencegahan wabah virus Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan Pemkab Karawang sudah membentuk tim, pemerintah juga akan mengeluarkan surat edaran. Salah satu poinnya adalah perpanjangan masa belajar di luar sekolah sampai tanggal 5 April nanti, serta pembatasan aktivitas di luar ruangan.

“Walaupun sudah dibatasi (pada surat edaran sebelumnya) tapi pelaksanaan di lapangan kami evaluasi. Kita perlu kehati-hatian dan perlu pemetaan kewaspadaan ke depan. 

Meski saat ini sudah 140 ODP (Orang Dalam Pemantauan) sudah selesai (menjalani tes), dan satu PDP (Pasien dalam Pengawasan) dinyatakan negatif,” pungkas Sekda.


(bin)