Breaking News

Rayakan Bulan Rajab, Kang Jimmy Bersama Warga Ciwaringin

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -Merayakan bulan Rajab (Isra Mi'raj) kehadiran Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksari (Kang Jimmy) bersama orang tua Jompo, atau Janda-janda tua yang suaminya sudah wapat, di Desa Ciwaringin, Kecamatan Lemah Abang, tampak mampu mengubah suasana terasa lebih Islami lagi.

Seperti telah kita ketahui bersama, Bulan  'Rajab' adalah memiliki makna 'keagungan atau mulia'. Bulan Rajab juga disebut dalam Alquran sebagai Asyhurul Hurum atau termasuk bulan-bulan yang dihormati.

Kehadiran Kang Jimmy di desa tersebut, membuat warga sekitar antusias, gema Takbir dan Solawat Nabi terus berderu berkumandang dalam menyambut kahadiran Wakil Bupati muda alias Kang Jimmy yang telah dinobatkan sebagai Panglima santri di kalangan anak-anak pondok pesantren.

Menurut Kang Jimmy bulan Rajab adalah bulan yang agung, dimana bulan tersebut tempat kita berbagi kebahagian bersama anak-anak Yatim dan Kaum Dhua'fa ditengah hari-hari kesibukakan aktivitas kita," terang Kang Jimmy, Sabtu, (07/03).

Kang Jimmy seorang putera desa yang dibesarkan dari keluarga besar KH. Hasan Bisri (Hasbi) Almarhum pendiri Pondok Pesantren Attarbiyyah, di desa Ciwulan, Talagasari, Karawang.

Adik Kandung Ketua PCNU Karawang K.H Ahmad Ruhyat Hasby, S.Ag (Kang Uyan).

Lulusan SMA Cipasung, Tasikmalaya,  dilanjutkan ke Institut Agama Islam Cipasung 1999. Kang Jimmy sempat menjadi ketua Senat Mahasiswa IAIC Tasikmalaya, kemudian menjadi anak santri di Ponpes Sunanul Huda Cikaroya Sukabumi.

Maka, Kang Jimmy jika kini maju mencalonkan diri jadi Bupati Karawang untuk periode 2020-2025, bukan berarti mimpi disiang hari bolong,   melainkan itu adalah hirarcki politik.

Background politik Kang Jimmy, dalam meniti kariernya cukup malang-melintang, mulai merangkak dari bawah menjadi ketua DPC partai PKB Kecamatan Talagasari, kemudian terpilih menjadi ketua DPD PKB Kabupaten Karawang, yang sampai saat ini sudah tiga periode, dengan grafik Partainya yang cukup signipikan.

Partai PKB dibawah pimpinan Kang Jimmy mulai dari empat kursi perwakilan di legislatif Kabupaten Karawang, periode berikutnya naik menjadi lima kursi, sedangkan kini hasil kemasan tangan dingin Kang Jimmy, partai PKB melejit luar biasa menjadi tujuh kursi.

Tampaknya bagi Kang Jimmy tidak cukup dengan segudang prestasi itu, sebab Ia juga punya pengalaman cukup mumpuni di dunia birokrasi, dengan dua periode terpilih menjadi anggota dewan, dan sampai saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang.***



.(bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com