Breaking News

Wakil Bupati Karawang Serukan Agar Sekda Alokasikan Dana Khusus Alat Pelindung Tim Medis

KARAWANG,BINTANGNEWS.com -  - Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) mengeluarkan dana alokasi khusus untuk pengadaan atau pembelian alat pelindung diri (APD) tenaga medis.

"Sesuai instruksi Mendagri dan Menkeu bahwa dana perimbangan daerah bisa digunakan untuk kondisi darurat bagi penanganan corona," ungkap Kang Jimmy.

Pertama, lengkapi fasilitas tenang medis. Mulai dari perawat, dokter. Harus dilengkapi dengan fasilitas pelindung dirinya. Kasus dibeberapa tempat harus menjadi pembelajaran penting. "Bagaimana kita akan menghadapi Corona kalau tenaga medis kita tidak dilengkapi dengan pelindung diri mereka. Segera dibelanjakan. Kemudian pencegahan ini harus sampe ketingkat desa," tegasnya. 

Kang Jimmy berterimakasih atas respon sibility teman-teman kepolisian dan pihak lainnya yang sudah bereperan aktif. "Melakukan wawar kepada masyarakat sehingga penanganan kasus Corona di Karawang sampai kepada masyarakat desa," jelasnya.

Kang Jimmy juga hari libur sepat menikmati suasana asri di lingkungan desanya yang diyakini terbebas dari virus corona, karena warga desa pada umumnya sudah terbiasa akrab dengan matahari menjemur diri (Moyan) di tengah sawah sambil bekerja.

Kang Jimmy sejenak sempat bincang-bincang dengan Emak-emak yang disebutnya sebagai pejuang ketahanan pangan di negeri ini, yakni Pasukan Odong-odong Tandur di sawah," kata Kang Jimmy kagumnya.


(bin)