Breaking News

Laskar NKRI Kenang Jasa Pahlawan, Napak Tilas ke Tugu Proklamasi

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Mengenang perjuangan para pahlawan sekaligus bagian dari  Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 13, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar NKRI lakukan napak tilas perjuangan di Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Kamis (19/03).

Selain itu, juga dilakukan doa bersama seluruh anggota dan jajaran Laskar NKRI agar Indonesia bisa terbebas dari wabah Virus Corona (Covid-19).

Ketua laskar NKRI, Suparno mengatakan napak tilas ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam sejarah bagi laskar NKRI yang sudah menginjak diangka yang 13 tahun, karena merupakan sesuatu hal yang sakral. 

"Bagi laskar NKRI kemerdekaan ini bisa direbut dari tangan penjajah adalah ketekadan bulat yang dipimpin oleh para pendahulu kita," ucapnya, Kamis tadi malan (19/03).

Menurutnya, kenapa memilih di Tugu Proklamasi ini karena seperti yang diketahui bangsa dan negara ini dilahirkan dimerdekakan adalah sebuah tekad bulat, tekad yang sangat bersejarah sekali. 

"Mungkin tanpa adanya  Tugu Bojong, Tugu Proklamasi Rengasdengklok ini, Indonesia tidak akan bisa merdeka sampai saat ini. Ini adalah kunci sejarah yang harus kita yakini oleh seluruh komposisi lapisan masyarakat Indonesia," tuturnya. 

Lanjutnya, Laskar NKRI menyanjung daripada Tugu Proklamasi Rengasdengklok ini adalah bagian daripada sejarah, dan tidak boleh lupa dengan sejarah. 

"Kami adalah laskar-laskar yang memiliki sejarah dan kami sangat cinta dengan para pendahulu yang memang telah berjuang untuk kebaikan kita bersama," ucapnya. 

Melalui napak tilas di Tugu Proklamasi ini, garapannya Laskar NKRI menjadi semakin solid, semakin dicintai oleh komposisi masyarakat, kk posisi pemerintahan, maupun komposisi lainnya. 

"Saya selaku ketua Laskar NKRI menghimbau untuk selalu melakukan kebaikan-kebaikan, kenapa karena sesuai dengan slogan satukan pandangan, rapatkan barisan, NKRI harga mati menegakkan kebenaran," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala desa Rengasdengklok Selatan Darim menyambut baik kegiatan Napak Tilas yang dilakukan oleh Laskar NKRI karena merupakan sebuah bagian daripada mengenang jasa para pahlawan dan tidak lupa akan perjuangan pahlawan yang berjuang keras untuk Indonesia khususnya Karawamg ini bisa merdeka dari penjajah. 

"Semoga laskar NKRI bisa lebih lagi mencintai para perjuangan pahlawan, dan lebih maju lagi mengisi kemerdekaan di usianya yang telah memasuki 13 tahun, selamat ulang tahun laskar NKRI," pungkasnya. 

Seperti diketahui napak tilas perjuangan dihadiri sekitar 1.000 orang anggota mewakili se Jawa Barat. (jen)