Breaking News

Komisi II DPRD Karawang Soroti Buruknya Beras untuk Dapur Umum PSBB

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -  Komisi II DPRD Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengomentari buruknya pendidistribusian beras yang sudah mulai turun ketiap-tiap Kecamatan dan desa.
"Menurut Anggi," hari ini kita sudah berkomunikasi dengan temen-temen Komisi II, termasuk dengan temen-temen di internal fraksi. Dan Insya Allah besok akan kita bahas lebih jauh. Karena ini telah menyangkut kesehatan masyarakat secara langsung. Kita harus tahu dulu itu beras jenisnya apa dan harganya juga berapa," kata Anggi, Senin (11/4/2020).

Anggi juga menambahkan," persoalan buruknya kualitas beras yang sudah didistribusikan ke beberapa kecamatan untuk persiapan dapur umum selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Hal itu tentu tidak asal kuantitas, tapi kualitas juga harus menjadi pertimbangan utama karena ini menyangkut gizi dan kesehatan masyarakat.

Masih tambah Anggi," seharusnya pemkab mengecek terlebih dahulu kualitas beras sebelum didistribusikan ke setiap kecamatan. Karena di tengah pandemi covid-19,  justru ,rakyat harus mendapatkan asupan gizi lebih. Bukan harus memakan beras yang sudah banyak kutunya," tegas Anggi.


(bin)