Breaking News

Tim Gugus Tugas Covid-19 Karawang Gelar Tes Swab Massal di Tanjung Pakis

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk menyampaikan bahwa pada hari ini tim gugus tugas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang telah kembali melaksanakan kembali tes swab massal yang berlokasi di Tanjung Pakis.

Sedikitnya ada 34 orang yang mengikuti tes. Mayoritas adalah para pedagang, pengunjung termasuk beberapa tim medis. "Spesimennya sudah kami kirimkan untuk di cek, Insya Allah mudah-mudahan hasilnya bisa keluar secepatnya," ujar dr. Fitra.

Fitra mengatakan, alasan diselenggarakannya tes swab di Tanjung Pakis karena banyak pengunjung yang datang saat libur lebaran beberapa waktu lalu, tak hanya itu, secara lokasi juga berbatasan dengan Kabupaten Bekasi. "Makanya kami lakukan tes kepada pedagang sekitar pantai dan sebagian warga yang ingin di cek," ujarnya.

Sementara, kabar baiknya kini sudah tidak ada pasien reaktif rapid test yang dirawat atau dalam observasi. Pasien terakhir telah dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya menunjukkan negatif. "Alhamdulillah tidak ada pasien reaktif maupun positif Covid-19 di Karawang. Mudah-mudahan bertahan seterusnya," ujarnya.

Berikut update data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karawang:

1. ORANG DALAM PEMANTAUAN (ODP): 5.200 ORANG
SELESAI PEMANTAUAN: 4.995 ORANG
PROSES PEMANTAUAN: 198 ORANG
MENINGGAL: 7 ORANG
.
2. ORANG TANPA GEJALA (OTG): 916 ORANG
SELESAI PEMANTAUAN: 848 ORANG
PROSES PEMANTAUAN: 67 ORANG
.
3.PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP): 465 ORANG
SELESAI PENGAWASAN: 419 ORANG
PROSES PENGAWASAN: 7 ORANG
MENINGGAL: 38 ORANG
.
4. REAKTIF RDT: 271 ORANG
SEMBUH RAPID: 241 ORANG
MASIH DALAM OBSERVASI: 0 ORANG
MENINGGAL: 30 ORANG
.
5. POSITIF SWAB: 20 ORANG
SEMBUH SWAB: 20 ORANG 
MASIH DALAM PERAWATAN: 0 ORANG
MENINGGAL: 0 ORANG.


(jon)