Breaking News

Kembali Karyawan PT Intipoly Karawang akan Demo Lanjutan ke Jakarta

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Akibat tidak mendapat jawaban yang puas, Karayawan PT Intipoly Metal, di Jalan Maligi Lot Q2B kawasan KIIC Karawang, besok sekitar Jam 07 pagi WIB, kembali mereka akan melakukan aksi demo sekitar 400 orang karyawan munuju Senayan Jakarta, dibawah Serikat buruh KASBI Karawang.

Menurut Soleh, Ketua serikat Buruh KASBI mengatakan," demo kali ini kami telah berkerja sama dengan Serikat buruh SEDAR Bekasi yang kebetulan mereka juga memiliki nasib yang sama dengan kami.

"Demo kali ini merupakan tidak lanjut dari aksi demo sebelumnya, dimana kami sebagai karyawan resmi PT Intipoly Metal, di kawasan KIIC Karawang, sedikitnya 200 karyawan telah di PHK secara sepihak tanpa Pesangon dan 3 bulan gaji serta THR tidak dibayar hingga sampai saat ini," terang Soleh.

Rute aksi kami besok hari Minggu 30 Agustus, mulai dari PT Suzuki Tambun,
PT Yamaha Pulogadung,
PT AHM Sunter, dan
Bursa efek Senayan
Michelin.

Titik Star kami di
depan PT HINO CIbitung sekitar Pukul 07:00 pagi WIB.

Aksi kali ini juga merupakan aksi gabungan dengan Serikat buruh SEDAR Bekasi, sekitar 400 karyawan untuk memperjuangkan nasib yang sama dengan kami.

Dengan tuntutan  yang kedua ke Customer, berkaitan dengan  PHK sepihak yang dilakukan oleh PT Intipoly Metal, Karawang, hingga sampai saat ini kami tidak dibayar. Padahal pihak dinas Pengawasan sudah menyatakan PHK sepihak bisa dinyatakan batal demi hukum, tapi pihak Managemen perusahaan tersebut tidak lagi mengindahkan anjuran dinas Pengawasan, dan tetap PT Intipoly mem PHK 200 orang karyawannya tanpa pesangon, tanpa THR dan tidak membayar bagi 200 karyawannya yang dirumahkan," keluh Soleh.


(bin)