Breaking News

Pasca Lebaran, Kantor Disnaker Karawang Dibanjiri Calon Tenaga Kerja


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, langsung dibanjiri oleh calon tenaga kerja.
Ratusan pencari kerja menyerbu membanjiri halaman kantor Disnaker sejak tadi pagi, Kamis (28/6/18).  

Membanjirnya calon tenaga kerja, karena sebagaimana telah dijanjikan oleh Kadisnaker Karawang H Ahmad Suroto SE, bahwa beberapa hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, akan mengupayakan agar perusahaan-perusahaan besar yang ada di Karawang, dapat membuka perekrutan tenaga kerja dengan harapan bisa menyerap tenaga kerja asal asli Karawang.
Menurut Ferry Alexi Darmawan,” Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurachadiana melalui Kadisnaker, dari tahun ke tahun selalu fokus dalam mengatasi persoalan pengangguran di Kabupaten Karawang. Sebagaimana telah diatur oleh Peraturan Daerah (Perda) yang merupakan payung hukum bagi calon tenaga kerja asli Karawang, yang harus menjadi prioritas dalam penerimaannya.

 ”Kita bisa melihat dari data terakhir di Kabid Pentaker Drs H, Ayi Muktar tadi pagi (28/6),  menurutnya data tersebut, bahwa pada Tahun 2017 tercatat, dari 30.000 lebih pencari kerja sebanyak 27.440 orang sudah diterima oleh beberapa perusahaan, atau sekitar 85 persen diantaranya adalah orang asli Karawang, termasuk kategori bersekolah di Karawang,” pungkas Ferry.

Persoalan tenaga kerja di Kabupaten Karawang memang bukan persoalan sederhana, bahkan hal ini sudah menjadi momok, padahal dari tahun ke tahun pemerintah daerah telah bekerja maksimal guna mengatasi angka pengangguran di Karawang, namun hasilnya masih belum bisa memuaskan.(opik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com