Breaking News

Polisi Karawang Berhasil Bekuk 12 Pengedar Narkoba


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satnarkoba Polres Karawang Jawa Barat, berhasil mengamankan 12 pelaku pengedar narkoba jaringan Jakarta dan Kuningan Jawa Barat Selasa siang. Dari
penangkapan ini polisi berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) Sabu sebanyak 44, 83 Gram Sabu-sabu.

Ke-12 pelaku pengedar narkoba jaringan lintas kabupaten dan Provinsi ini, merupakan dua kelompok jaringan yang selama ini melakukan operasinya di wilayah Kabupaten Karawang. Kedua kelompok ini, merupakan jaringan Jakarta dan Kuningan.

Selama ini, dalam menjalankan aksinya, para pengedar menyasar para buruh, ataupun Karyawan di lingkungan pabrik. Ini bertujuan untuk keamanan para pelaku dalam menjalankan aksinya.


Transaksi dilakukan dengan memesan terlebih dahulu melalui telepon seluler kepada para pelaku yang berada di luar Karawang. Para pelaku nantinya akan mengantarkan narkoba yang telah di pesan para pembeli.

Penangkapan ke 12 pelaku ini juga dilakukan Satnarkoba Polres Karawang bersama Polsek Telukjambe Barat, yang dilakukan selama 1 minggu. Penangkapan ke 12 pelaku ini dilakukan di beberapa lokasi berbeda.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankankan barang bukti sebanyak 44,83 gram Sabu-sabu siap edar. Selain itu, diamankan pula 12 unit Handphone,” ujar Kapolres Karawang, AKBP, Slamet Waloya.

Untuk mempertanggung jawabakan perbuatannya, ke 12 pelaku ini dikenakana pasal 114 dan 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009, dengan sangsi ancaman hukuman minimal kurungan 5 tahun penjara, atau maksimal sampai hukuman mati.(opik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com