Breaking News

Aqsa Atlit Jet Ski Sumbang Emas ke-12 Indonesia


BINTANGNEWS.com – Cabang olahraga jet ski menyumbang emas pertama di Asian Games 2018. Aqsa Sutan Aswar menjadi yang terbaik di nomor Endurance Runabout Open dalam lomba yang digelar di Jet-Ski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018) sore WIB.
Pertama dari Jet Ski, Aqsa Sumbang Emas ke-12 Indonesia

Aqsa mengalahkan atlet Korea Selatan Kim Jinwon yang harus puas dengan perak. Sedangkan medali pernggu di raih Allanjawi Ali (Uni Emirat Arab). Ini medali kedua bagi Aqsa yang sebelumnya meraih perunggu di nomor Roundabout Limited.

Pebalap Indonesia lainnya yang tampil di nomor ini, Aero Sutan Aswar hanya finis di peringkat 9 dari 14 kontestan yang tampil. Ini yng diktif Sindonew menjad antilklimaks bagi Aero yang di nomor Roundabout Limited meraih perak.

"YES EMAS! Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih Aqsa Sutan Aswar atas persembahan medalinya. Emas dari jetski ini merupakan yang ke-12 diperoleh Indonesia," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam akun Twitter resmi miliknya.

Sejauh ini Indonesia sudah meraih 12 medali emas 12 perak, dan 19 perunggu. Ini melampaui raihan Asian Games 1962 saat Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah dengan 11 emas. Namun, posisi masih belum beranjak dari 5 besar. China masih menguasai puncak daftar perolehan medali dengan 72 emas, 55 perak, dan 32 perunggu.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com