Deklarasi #2019GantiPresiden, dan #2019TetapJokowi Karawang Batal - Sumber Informasi Dunia

Deklarasi #2019GantiPresiden, dan #2019TetapJokowi Karawang Batal

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Rencana deklarasi Relawan #2019GantiPresiden, dan #2019TetapJokowi di Kabupaten Karawang, saling mengajukan izin kepada Polres Karawang, untuk menggelar deklarasi di Lapangan Karangpawitan, pada hari Minggu (02/09/18) mendatang.
Namun beruntung kedua belah pihak dapat dicegahnya, dengan alasan demi memelihara stabilitas kamtibmas di kota Pangkal Perjuangan Karawang itu.

Sementara itu menurut ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang H. Syukur Mulyono SH, membenarkan,” Ya bener, apabila keduanya melakukan deklarasi, rasa kehawatiran itu tetap ada, terutama menyangkut pada gangguan stabilitas kamtibmas di Kabupaten Karawang.

Menurut Syukur Mulyono, saat dikofirmasi BINTANGNEWS.com mengatakan,” dengan tidak mengrangi rasa hormat kami pada teman-teman yang berencana akan melakukan deklarasi, dan tidak pula ada niatan kami untuk menghalangi ekspresi kebebasan dalam berdemokrasi, tapi jika demi  memelihara stabilitas kamtibmas, rasanya kami tidak berlebihan jika menginisiasi rencana itu, karena Karawang adalah milik kita bersama,” tapi alhamdulillah kini kawan-kawan lebih memahami itu,” terang Mulyono.  

”Upaya kami kepada teman-teman memang dengan cara persuasif, terutama melakukan pendekatan person kepada semua ketua-ketua partai di Kabupaten Karawang. Diantaranya, Dedi Sudrajat Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang, Karda Wiranata Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Aep Saridil perwakilan Partai Nasdem, Rafiudin perwakilan Partai Demokrat, Elyasa Budianto SH dari relawan #2019gantipresiden, dan Djayusman dari PDIP mewakili Tim 2019 Tetap Jokowi Dua Periode, semua sengaja kami fasilitasi untuk bertemu di Sekretariat DPD Partai Golkar,” tandasnya.

Masih tambah Mulyono,” untuk pertemuan lanjutan, mungkin kami berencana akan menindaklanjutinya di RM Sindang Leret nanti, karena kekhawatiran kami memang cukup rasional rasanya, karena jika keduanya terwujud deklarasi, setidaknya berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas tentu itu ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolres Karawang, Kompol Ryky Widya Muharram, melalui keterangan tertulisnya menuturkan,” kami merasa berterima kasih kepada ketua-ketua partai di Kabupaten Karawang, mereka sangat arif atas menyikapi jadwal deklarasi tersebut, sehingga rencana itu alhamdulillah sekarang dapat diurungkan, berkat teman-teman ketua partai itu, yang digelar di kantor DPD Golkar Karawang pada Rabu (29/08).(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages