Breaking News

HMI Minta Bawaslu Karawang Tegas Tertibkan Baligo Caleg


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Karawang melalui Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiwaan dan Pemuda (PTKP) minta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang tegas untuk mengamankan Baligo dan  Spanduk  para Calon Legislatif (Caleg) di seluruh penjuru Karawang, Karena belum saatnya Kampanye.
Hal ini disampaikan oleh Ahmad Sobirin, Ketua PTKP Karawang menyampaikan,” seharusnya Bawaslu Karawang tegas dalam menindak pelanggaran ini, dan Bawaslu harus tegas melakukan penidakan terhadap pelanggaran-pelanggaran seperti masalah spanduk dan baligo kampanye," ujar Ahmad, Rabu, (22/08/2018).

Menurut Ahmad berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2019, bahwa masa kampanye dimulai pada tanggal 23 september 2018 s/d 13 april 2019. Sehingga jelas curi start kampanye adalah pelanggaran terhadap PKPU Nomor 5 Tahun 2018.

Ahmad melihat banyak sekali spanduk dan baligo atas nama Caleg dan nomor urut yang terpasang di sepanjang jalan wilayah Karawang. "Padahal sesuai aturan yang ada sekarang belum saatnya melakukan kampanye," ujarnya.

"Harus Bawaslu bekerja profesional, jika tidak ini sangat bahaya terhadap kelangsungan demokrasi kita. Tentunya masyarakat akan kecewa dan tidak percaya lagi dengan Bawaslu," ucapnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com