Breaking News

IMM Karawang Galang Dana Peduli Gepa Lombok


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ditengah semaraknya kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 ,Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM)  menggelar kajian islam kebencanaan dan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, di Mesjid Al-Ghamar Islamic Center Muhammadiyah Karawang, Sabtu (18/8).
Dalam kegiatan tersebut PC IMM menghadirkan pemateri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Karawang untuk mensosialisasikan mengenai bagaimana teknik menghadapi bencana alam  khususnya gempa bumi yang saat ini kerap terjadi.

"Fenomena yang terjadi setelah beberapa kali Lombok diguncang gempa adalah multitafsir terkait bencana alam yang tidak mendasar. Sehingga selain menggalang dana untuk para korban gempa IMM Karawang menganggap perlu adanya kajian kebencanaan untuk membuka wawasan para pelajar mahasiswa dan para pemuda Islam tentang hakikat bencana alam dalam persepktif Islam khususnya yg terjadi di Lombok" ujar kang Ichsan Maulana selaku Ketua Umum PC IMM Karawang.

Materi hakikat bencana alam dalam pandangan Islam disampaikan oleh Ust Gustiawan (Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Karawang) yang menjelaskan beberapa faktor sehingga bencana alam akan menimpa suatu tempat.

Tak sampai disitu,  IMM juga  akan kembali bergerak esok harinya untuk menggalang dana bekerjasama dengan unsur organisasi pelajar IPM dan KOKAM Pemuda Muhammadiyah Karawang di lingkungan pasar minggu kawasan Galuh Mas.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com