Breaking News

Karawang Tak Ada Hujan tak Ada Angin, Pohon Tubang Telan Korban Luka


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dua motor tertimpa pohon tumbang, di Jalan Ranggagede, Tanjungpura,Karawang, mengakibatkan tiga orang pengendara motor mengalami luka-luka pukul 10.30 pagi WIB Selasa (22/8).
"Peristiwa naas itu, di saat tak ada hujan tak ada angin, namun saat dua pengendara motor  bernama Fian Angga (22) yang berboncengan dengan Asih warga Gempol Tanjungpura, tiba-tiba pohon yang telah rapuh itu mendadak tumbang percis menimpa dua motor tersebut," kata Ipan (38) saksi mata yang kebetulan ada di TKP.

Menurut Pian pohon tumbang itu akibat usia pohon yang sudah tua dan dalam kondisi rapuh. Pian juga mendengar suara bunyi pohon tumbang disebelah kiri bahu jalan, dan seketika batang pohon tersebut langsung patah ke arah dua motor korban di jalan raya itu.

"Akibatnya, sepeda motor menabrak ranting pohon tersebut hingga sepeda motor jatuh. Selanjutnya warga berusaha menyelamatkan korban yang jatuh akibat pohon tumbang.

"Korban semuanya ada enam orang, namun hanya tiga orang yang mengalami luka dibagian pelipis dan tangan serta bahu akibat kaget hingga terjatuh, sementara yang lainya selamat ," kata Pian.

Peristiwa ini juga tidak lepas dari kelemahan aturan baru yang tertuang dalam Perbup No 25/2016 ini, yang merupakan turunan dari Perda No 6/2011, tentang penyelenggaraan K-3 (ketertiban, kebersihan dan keindahan). "Yang dendanya antara Rp 5 juta sampai Rp 50 juta. Sehingga jika warga akan melukukan sesuatu sebelum hal itu terjadi, maka warga akan takut dengan ancaman aturan itu.

Sementara itu, korban langsung dievakuasi untuk mendapat perawatan medis, sedangkan motor korban untuk menghindari kemacetan di TKP diamankan warga sekitar.(bin) 

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com