Breaking News

Kasatpol-PP Karawang Beri Surat Peringatan Soal Izin Taman Wisata Hud-hud



KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kasi penyelidikan dan penyidikan Satpol-PP Karawang Wahyu telah melayangkan surat kepada pihak Pondok Pesantren Al Baghdadi, terkait surat Izin Taman
Wisata Hud-hud yang belum melengkapi dokumen surat Izin agar secepatnya mekukan surat izin resmi.    


Taman Wisata Hud-hud yang masih berada di areal Pondok Pesantren Al Baghdadi, di Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, diduga masih belum memiliki dokumen surat Izin operasi. Sehingga petugas Satpol-PP berkewajiban untuk menegur dan memeriksa kelengkapan atas dokumen surat Izin operasi Taman Wisata tersebut, sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) Petugas Satpol-PP berdasarkan Permendagri 54 th 2011.

Terkait pertemuan kami kemarin dengan pihak pemilik Tempat Wisata Hud-hud di Pondok Pesantren Al Baghdadi, itu dalam rangka pemeriksaan dokumen surat izin operasi apa-apa saja yang telah dimiliki oleh pihak Taman Wisata tersebut. Setelah kami periksa ternyata belum ada surat izin resmi, dengan demikian, maka kami melakukan teguran dan arahan agar secepatnya mereka segera melakukan kelengkapan dokumen surat izin resmi,” Papar Wahyu.  

Menurut Wahyu, saat ditemui diruang kerjanya menyatakan,” kami telah melayangkan surat teguran kepada pihak Taman Wisata Hud-hud, serta telah dibuatkan surat perjanjian dan surat peringatan, apabila dalam jangka waktu selama 15 hari kerja masih belum bisa memenuhi dokumen kelengkapan, maka kami akan melakukan surat peringatan pertama.

Bentuk surat teguran pertama adalah, akan kami beri waktu dalam 7 hari, kemudian jika masih tetap membandal, maka kami kembali akan melayangkan surat teguran kedua dengan waktu selama 3 hari, setelah surat teguran yang ketiga masih saja membandal, baru kami dapat melakukan penutupan untuk sementara. Selama mereka belum memiliki surat izin resmi, maka kami akan melakukan Segel sementara dengan penempelan Stiker, bahwa Taman Wisat tersebut sudah tidak boleh lagi adak aktipitas,” ujar Wahyu siang tadi Jum'at (03/08).(pik)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com