Breaking News

Kasus Akta Palsu Ketua DKM Al Mukaromah Dibebaskan Hakim



KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Kasus pemalsuan akta otentik berupa Akta Jual Beli (AJB) yang dipalsukan di Desa Tanjungsari, Kecamatan Cilebar memasuki babak akhir.
Sidang pembacaan vonis yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Karawang, terhadap terdakwa Ketua DKM Al Mukaromah, Anon Suganda dan Ibu Rumah Tangga, Ocih yang didakwa terlibat dalam pemalsuan AJB atas sebidang tanah milik Nurlaela Tambunan hari Rabu, dibebaskan Hakim, 29 Agustus 2018.

Setelah membacakan sejumlah pertimbangan dan keterangan saksi-saksi di persidangan sebelumnya, majelis hakim memutuskan dengan keyakinannya untuk membebaskan kedua terdakwa dari segala dakwaan. "Membebaskan Anon dan Ocih dari seluruh dakwaan yang didakwakan kepada mereka," ucap Ketua Majelis.

Selanjutnya Majelis memerintahkan agar harkat dan martabat kedua terdakwa dipulihkan seperti sedia kala. "Harkat dan martabat kedua terdakwa dipulihkan kembali seperti sedia kala," ucap Ketua Majelis.

Adapun beberapa barang bukti yang disita untuk penegakan hukum kasus ini dikembalikan kepada pihak yang berhak.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum menyatakan pikir-pikir dengan putusan majelis diatas.

Perlu diketahi kasus ini sudah berjalan berbulan-bulan lamanya dengan puluhan sidang yang melelahkan kedua belah pihak.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com