Breaking News

Ketua Fraksi Golkar Karawang Desak Kucurkan Dana Pilkades


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ketua Fraksi Partai Golkar Karawang, Suryana SH, mendesak agar tim TAPD dan Ketua DPRD Karawang yang juga  sebagai ketua Badan Anggara (Banggar), segera merealisasikan alokasi dana sebesar Rp 8 milyar untuk 67 desa di Pilkades serentak 2018 mendatang.
Tidak ada alasan lagi bagi pihak eksekutif untuk menunda-nunda pelaksanaannya karena anggaran untuk pesta rakyat pedesaan itu telah tersedia, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Perubahan 2018.
 
Menurut Kerua Fraksi Partai Golkar Karawang, Suryana SH, saat dikomfimasi BINTANGNEWS.com menegaskan,” tidak ada lagi alasan bagi pihak Eksekutif untuk menunda-nunda pelaksanaan Pilkades serentak, karena ini menyangkut kebutuhan pelayanan masyarakat yang mendesak,” tegas Suryana.

”Contohnya, saat ini sudah banyak kepala desa yang telah habis masa jabatannya pada tahun 2018, jadi jika masih di tunda-tunda lagi, maka Jabatan PJS Kades terlalu lama, sehingga bisa mencapai satu tahun lebih,” ini jelas akan bertentangan dengan undang-undang, dan yang lebih Penting Lagi Ini akan berimbas pada pelayanan masyarakat desa.

Sedangkan dana pemeretaan untuk penyelenggarakan Pilkades sudah jelas hingga mencapai Rp. 8 milyar untuk 67 desa, sehingga biaya menyelenggaraan Pilkades serentak rata-rata mencapai Rp 42 Juta, bagi per desa yang memiliki 5700 orang hak pilih. Sementara tahapan-tahapannya telah dilakukan oleh pihak eksekutif,” jadi masih mau tunggu apa lagi,” tegas Ketua Fraksi Golkar, Suryana.SH.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com