Breaking News

Medali Emas Dicabang Menembak, 3 dari 4 Diborong China


BINTANGNEWS.com – Tim China mengamankan tiga medali emas dari empat yang diperebutkan di hari kedua cabang menembak Asian Games 2018. Negeri Tirai Bambu berjaya di nomor Air Rifle 10m Putra, Air Rifle 10m Putri, dan Trap Putri  dalalm lomba yang digelar di Lapangan Menembak Jakabaring, Palembang, Senin (20/8/2018).
Satu medali yang lolos adalah di nomor Trap Putra yang diamankan atlet Taiwan, Yang Kunpi yang meraih poin 48, menyamai rekor dunia. Sedangkan medali perak dipetik atlet India Lakshay (43 poin), dan perunggu diraih Ahn Daemyeong asal Korea Selatan (30).

Medali emas China di Air Rifle 10m individual putra, diraih Yang Haoran yang mendulang  249,1 poin dari 24 kali tembakan. Atlet India Kumar Deepak meraih perak dengan perolehan 247,1 poin. Sedangkan Shaochuan Lu dari Chinese Taipei meraih perunggu dengan total 226,8 poin.

Zhao Ruozhu mengawinkan medali emas nomor Air Rifle 10m setelah menjadi yang terbaik di putri. Zhao Ruozhu meraih 250,9 poin, mengungguli Jung Eunhea (Korea Selatan/248,6 poin) dan  Nandinzaya Gankhuyag (Mongolia/227,4).

Sedangkan nomor Trap Putri, Zhang Xinqiu meraih emas dengan raihan 45 poin, unggul satu poin dari Kang Geeeun (Korea). Sedangkan Bassil Ray (Lebanon) meraih perunggu (34).

Di hari pertama, China China meraih perak di nomor ganda campuran 10 meter air rifle, dan emas dari nomor ganda campuran 10 meter air pistol. Sementara ini China sudah mengamankan empat emas dari total 20 medali emas yang dilombakan.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com