Breaking News

Pasukan Polisi Berkuda Kawal Pembukaan Asian Games 2018


BINTANGNEWS.com – Polisi berkuda dari Polisi Satwa Jawa Barat dikerahkan untuk berjaga di area Pintu 1 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/8/2018).
Mereka berjaga untuk menyambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan menyaksikan langsung seremoni pembukaan Asian Games 2018 di sana pukul 19.00 WIB.

"Kita berjaga di sini sampai RI 1 masuk. Kita hanya berjaga di sini aja, Pintu 1," kata salah satu polisi berkua, Sabri Rizal, kepada wartawan, Sabtu. Ada 12 kuda yang dikerahkan di lokasi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi pukul 17.30 WIB, ke-12 kuda berbaris rapi. Mereka dibagi dalam tiga baris. Kuda-kuda tampak gagah dengan mengenakan balutan kain merah dan topi bernuansa merah-putih yang memuat tulisan "Polsatwa".

Seragam dengan nuansa serupa juga dikenakan para polisi penunggang kuda-kuda itu. Mereka mengenakan seragam lengkap dengan topi dan sepatu berkuda. Sesekali, kuda itu buang air kecil di jalan raya. Ada pula kuda yang buang air besar kemudian langsung dibersihkan kotorannya.

Penunggang kuda dari Polsatwa lainnya, Adhitia, mengatakan bahwa para kuda berjaga di Pintu 1 hingga Presiden Jokowi memasuki tempat digelarnya pembukaan Asian Games.

Selanjutnya, mereka bertugas di sekitar jalur pintu presiden hingga acara selesai. "Nanti kalau RI 1 sudah masuk, kita patroli sekitar sini," kata Adhitia.

Seremoni pembukaan Asian Games 2018 akan diadakan di SUGBK dengan sederet penyanyi Indonesia yang akan membawakan official theme songs. Sejak sore hari, sejumlah penonton dan kontingen atlet telah memasuki area GBK dan bersiap menyaksikan pesta besar olahraga Asia tersebut.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com