Breaking News

Polda Sulsel Kirim 209 Personel ke Gempa Lombok


BINTANGNEWS.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel mengirim 209 personel dan tenaga medis untuk membantu korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB), Senin (20/08/2018) malam.
Ratusan personel Polda Sulsel itu terdiri dari 180 personel kualifikasi Pelopor, Satuan Brimob Polda Sulsel, sepuluh personel kualifikasi SAR, Direktorat Sabhara Polda Sulsel, lima anggota Dit Binmas, lima psikolog, dan sembilan dokter polisi, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel.

"Sore hari ini (kemarin) kita apelkan untuk membantu BKO Polda NTB sebanyak 209 personel. Malam ini diberangkatkan jalur udara, untuk memberikan bantuan," jelas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono yang dikutif Sindonews seusai memimpin apel pelepasan pasukan bantuan Brimob Nusantara, di Mako Brimob Polda Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin pagi.

Menurut Umar, seluruh persone Polda Sulsel akan bertugas selama sebulan dan ditempatkan di dua kecamatan paling terdampak di Lombok Timur bergabung bersama personel Polda NTB dan Mabes Polri yang sudah lebih dulu diberangkatkan.

Selain memberangkatkan personelnya, Polda Sulsel juga mengirim perlengakapan SAR, alat masak, obat-obatan, hingga alat untuk mengurai reruntuhan.

"Saya sampaikan, para personel patuhi perintah komandan. Jangan mengeluh karena kalian datang untuk berikan solusi, dan semangat. kalian datang untuk membantu bukan untuk menjadi beban disana," instruksi Umar kepada seluruh personel yang diberangkatkan.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com