Polri: Selama tak Ada Penolakan, Aksi #2019GantiPresiden tak Masalah - Sumber Informasi Dunia

Polri: Selama tak Ada Penolakan, Aksi #2019GantiPresiden tak Masalah

Share This

BINTANGNEWS.com – Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menyebut, aksi #2019GantiPresiden tak bermasalah selama tak mendapatkan penolakan dari kelompok masyarakat yang lain. Namun, jika gerakan tersebut ditolak oleh kelompok lain, Polri berhak menengahi supaya tidak terjadi bentrokan.
"Jadi bukan begitu cara melihat permasalahannya. Yang dilihat itu begini, dengan adanya gerakan atau aksi 2019 ganti presiden. Ini kalau dia sendiri saja dan tidak ada kelompok lain yang menolak, saya kira tidak ada masalah. Yang jadi masalah ketika dia akan melakukan deklarasi atau melakukan aksi atau melakukan apa saja itu, di satu kota. Di satu kota itu sudah ada kelompok yang bertolak belakang dengan dia. Nah inilah, peran Polri di sini supaya kita menengahi jangan sampai terjadi bentrok," kata Setyo yang dikutif Viva.co.id di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Agustus 2018.

Setyo lantas memberikan perumpamaan mengenai kegiatan yang tak mendapatkan penolakan dari masyarakat. Kegiatan itu, menurut Setyo, akan mendapatkan persetujuan dari pihak Kepolisian jika tak berpotensi terjadi gesekan di tengah masyarakat.

"Sama dengan kegiatan lain. Saya mau bikin konser untuk Lombok. Ada yang nolak nggak? Kalau nggak ada yang nolak, oke jalan. Tapi begitu ada yang nolak, oh tunggu dulu. Polisi melakukan assessment dulu. Ini potensi bentroknya seberapa ini. Oh rupanya yang menolak gede. Kekuatannya besar dan sudah berhadap-hadapan ini. Wah ini harus dibubarkan dua-duanya," ujarnya.

Terkait pihak KPU dan Bawaslu yang menyebut aksi #2019GantiPresiden tak melanggar aturan, jenderal bintang dua ini menegaskan, Polri mempunyai dasar lain dalam menyikapi gerakan tersebut.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages