Breaking News

Sekitar 3 Juta Jemaah Haji Wukuf di Arafah


BINTANGNEWS.com –  Sekitar tiga juta jemaah haji dari seluruh dunia berkumpul di Arafah, Senin 20 Agustus 2018 yang di Arab Saudi bertepatan dengan tanggal 9 Dzulhijah 1439 Hijriyah. Mereka melakukan wukuf sebagai salah satu rukun haji. Dalam momen itu, jutaan jemaah memohon ampun dan memanjatkan doa kepada Sang Khaliq.
Wukuf juga menjadi kesempatan bagi 221 ribu jemaah haji asal Indonesia untuk berserah diri di Padang Arafah. Mereka bermunajat, memohon ampunan, berdoa dan berharap ridho Allah.

Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin menyebut, wukuf adalah momen terbaik untuk memanjatkan doa. "Kita harus menjaga diri agar peluang emas itu bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar kita tidak melewatkan momen terbaik," ujarnya.

Dilansir Viva.co.id, Menag juga mengingatkan, bahwa Allah membanggakan umat-Nya yang bersusah payah hadir dari berbagai penjuru dunia untuk memohon ampunan-Nya. “Oleh karenanya, Allah kemudian mendekat kepada hamba-Nya di Hari Arafah, dengan menurunkan rahmat, kemuliaan dan maghfirah-Nya,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, saat wukuf jemaah berada pada dimensi ruang dan waktu yang sangat istimewa. Karenanya, Menag meminta untuk mendoakan bangsa dan negara Indonesia agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

“Semoga kita juga dihindarkan dari cobaan dan bencana, perselisihan dan permusuhan serta ditingkatkan rasa persaudaraan demi terpeliharanya keutuhan NKRI.”

Amirul Haj juga meminta agar jemaah mendoakan warga Lombok yang tengah mendapat musibah gempa bumi.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com