Breaking News

Tim Dayung Indonesia ke Final Asian Games 2018


BINTANGNEWS.com – Indonesisa berpeluang menambah medali emas dari cabang olahraga dayung di ajang Asian Games 2018. Ini tak lepas dari keberhasilan Indonesia lolos ke final di delapan dari 15 nomor yang dipertandingkan.
Dari 10 nomor yang diikuti, delapan di antaranya berhasil lolos ke babak final. Ini merupakan capaian terbaik yang berhasil dicapai tim dayung Indonesia. Dan emas perdana di Palembang dari tuan rumah pun berpeluang hadir.

"Ini peluang kita untuk mendongkrak medali pada Asian Games. Kami akan bertarung habis-habisan di semua final itu. Namun proritas utama tetap di empat nomor unggulan," kata pelatih dayung Indonesia, Budiman Setiawan, Rabu 22 Agustus 2018.

"Optimisnya ada empat yang bisa bawa medali, meskipun mereka semuanya ini berpeluang. Kita juga tetap waspadai atlet asal China dan Iran. Oleh sebab itu, berbagai faktor diperhatikan, termasuk kondisi cuaca dan fisik atletnya sendiri," sambungnya.

Nomor yang paling banyak mengirim wakil ke final lahir dari kategori beregu. Yakni, Women's Pair, Men's Pair, Men's 4, Women's Lightweight Quadruple Schulls, Men's Quadruple Sculls, Men's Lightweight Double Sculls, Women's Four, dan Men's Lightweight Eight.

Adapun yang dikutif Viva.co.id, di dua nomor lainnya, Women Single dan Men's Lightweight Single Schulls, Indonesia cuma meloloskan wakilnya ke Final B. Final dari delapan nomor tersebut bakal dilangsungkan di JSC Lake, Kamis 23 Agustus 2018 dan Jumat 24 Agustus.

Dayung Kelas Ringan Delapan Putra Indonesia Lolos ke Final
Berikut delapan nomor final dayung Asian Games 2018 yang ditembus Indonesia:
1. Ganda Putra, Rendi Syuhada Anugrah dan Mochamad Alidarta Lakiki.
".(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com