Breaking News

Akses Website Pendaftran CPNS Karawang Eror, Baru Bisa Dibuka Siang Ini


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCN) yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS  pada tahun 2018.Situs baru bisa digunakan untuk mendaftar CPNS setelah pukul 13.00 WIB.
Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKDSDM) Karawang mengatakan sejak pagi situs sscn.bkn.go.id belum bisa diakses oleh masyarkat karena masih dalam proses maintance , masyarakat yang akan mendaftar diprediksi setelah pukul 13.00 WIB.

"Sejak pagi situs pendaftaran CPNS, sscn.bkn.go.id belum bisa diakses di hari pertama pendaftaran," kata Abas Sudarajat, Rabu (19/9) diruang kerjanya.

Abas menjelaskan berdasarkan pengalaman tahun lalu , penerimaan CPNS di Kabuoaten Karawang jumlah pendaftar bisa mencapai 6000 orang, dan pada tahun ini tak akan jauh berbeda dengan tahun lalu.

"Pengalaman tahun lalu jumlah pendaftar CPNS asal Kabupaten Karawang mencapai 6000 orang pelamar," katanya.

Formasi jabatan yang akan dibuka oleh Pemda Karawang untuk CPNS 2018 nantinya, kata Abas, adalah tenaga guru, tenaga teknis, tenaga kesehatan,tenaga penyuluh dan tenaga lainnya.

"Formasi tersebut terdiri dari formasi khusus untuk honorer K2 untuk bidang pendidikan 88 orang, formasi umum yakni tenaga guru 165 orang, formasi tenaga kesehatan 80 orang dan tenaga teknis 48 orang,sementara untuk kaum disabilitas sekitar 1 persen dari  kuota 381 atau sekitar 3 orang,"kata Abas.

Sementara dalam penerimaan CPNS ada tiga tahapan seleksi administrasi , seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), selanjutnya pendaftar akan melalui seleksi lanjutan.Seleksi SKD harus melampaui nilai ambang batas (passing grade) yang diatur Permentan-RB tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2018.

"Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan 27 Nopember 2018, pelamar yang sudah lolos seleksi masih harus tahap pemberkasan," tuturnya.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com