Jelang Pileg dan Pilpres, Kader Partai Demokrat Karawang Mengundurkan Diri - Sumber Informasi Dunia

Jelang Pileg dan Pilpres, Kader Partai Demokrat Karawang Mengundurkan Diri

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Akibat kecewa dengan sikap Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Karawang, seorang kader partai bersama puluhan relawannya menyatakan resmi mengundurkan diri dari keanggotaan dari partainya.
Sikap ini juga diklaim akan diikuti puluhan relawannya, untuk tidak memberikan dukungan terhadap partainya dalam pemilihan legislatif mendatang.

Jelang bergulirnya pemilihan legislatif 2019 mendatang, partai Demokrat Karawang yang mengalami masalah di internal partai.

Melalui jumpa Pers Rabu malam tadi, seorang kader Demokrat Rahmat Wiguna menyatakan resmi keluar dari keanggotaannya partai Demokrat Karawang.

Pengunduran salah seorang kader Demokrat ini dipicu dari kekecewaan terhadap sikap ketua DPC Demokrat Karawang,  dr Hj, Celica Nurachdiana yang batal mengajukan nama kadernya sebagai calon legislatif Provinsi Jabar.

Ia menyatakan, sebelumnya telah diminta secara langsung untuk maju menggantikan salah seorang kadernya di Dapil yang sama yang mengundurkan diri dari pencalonan sesaat diumumkannya penetapan daftar calon sementara.

Permintaan pergantian tersebut juga dibuktikan dengan adanya surat resmi pengunduran diri dari seorang kader yang telah diterima oleh partai. 

Namun sayang, saat penetapan daftar calon tetap yang diumumkan oleh KPU Provinsi Jawa Barat. Nama Rahmat Wiguna justru tidak tercantum sebagai calon legislatif.

Ia mengklaim pengunduran dirinya ini juga bakal diikuti oleh puluhan relawannya yang sebelumnya telah siap memenangkan dirinya dan partai demokrat dalam pemilihan legislatif mendatang,” Rahmat Wiguna, eks kader partai Demokrat.

Dengan pengunduran dirinya ini, ia berharap hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kader Demokrat lainnya. Untuk sementara, pihaknya juga mengaku belum akan pindah ke partai manapun, meski beberapa partai juga telah menghubunginya untuk mengajak dirinya ikut bergabung ke salah satu partai.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages