Kang Jimmy Koreksi Kinerja 'Program Pendidikan Karawang' - Sumber Informasi Dunia

Kang Jimmy Koreksi Kinerja 'Program Pendidikan Karawang'

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari yang akrab disapa Jimmy menghadiri peresmian acara Kick Off Program Bidang Pendidikan Assosiasi Human Resources Development (HRD) dan General Affair (GA) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Fathimiyah, Pinayungan Telukjambe Timur, Karawang (29/9/2018) siang.
Jimmy menyindir kinerja Pemerintah daerah Kabupaten Karawang dalam mengurangi persoalan angka pengangguran. Padahal, saat ini Karawang dikenal sebagai kota industri terbesar se-Asia Tenggara.

“Hubungan antara pemerintah dan pabrik itu sebetulnya tidak ribet, kalau kemudian ini mau dilaksanakan dengan baik. Pemda butuh industri untuk mengakomodir generasi-generasi masyarakat Karawang. Industri butuh tenaga kerja yang memiliki kompetensi handal,” kata Jimmy dalam sambutannya.

Jimmy menambahkan, dua kepentingan tersebut akan selesai dengan solusi pemagangan asalkan Pemda memberikan kesempatan kepada rakyat asli Karawang untuk menjadi tenaga kerja yang handal melalui program pemagangan berbasis kompetensi sehingga siap untuk bekerja di indusrti.

Dia menyesalkan program pemagangan banyak dimanfaatkan lantaran adanya oknum tertentu yang mengatasnamakan aktivis serikat bekerja padahal bukan serikat, bukan pekerja. Oknum tersebut hanya mengatasnamakan aktivis serikat bekerja saja.

“Dia itu bukan karyawan, tetapi dia hanya aktivis serikat yang mengatasnamakan urusan kemanusiaan, bahwa ini perbudakan, bahwa ini tidak digaji sesuai dengan UMK, bahwa ini kemudian hanya tenaga kontrak kerja saja,” tandasnya.

Kang Jimmy pun memapaparkan beberapa opsinya untuk mengurangi pengangguran di Karawang seperti menyiapkan lembaga-lembaga sekolah untuk masuk dalam vokasi pemagangan dan tugas perusahaan menyisihkan dana sosial bidang pendidikannya untuk masuk di wilayah tersebut.

“Ini kan bukan hal yang susah, hal ini sangat gampang. Kenapa ini tidak bisa dilaksanakan? Nanti kalau saya sudah jadi bupati,” ketusnya.

Kang Jimmy juga mengucapkan terima kasih kepada Asossiasi HRD dan GA Karawang yang sudah membantu mengurangi angka pengangguran melalui program pemagangan yang hingga kini telah terjalin dengan sejumlah SMK di Kabupaten Karawang.

Selain dihadiri forum HRD dan GA acara  Kick Off Program Bidang Pendidikan Assosiasi Human Resources Development (HRD) dan General Affair juga dihadiri Ketua APINDO Kabupaten Karawang, Ahmad Sukur.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma


Post Bottom Ad

Pages