Timnas Indonesia U-16 Akhirnya Lolos ke Babak Berikut - Sumber Informasi Dunia

Timnas Indonesia U-16 Akhirnya Lolos ke Babak Berikut

Share This

BINTANGNEWS.com – Timnas Garuda Muda U-16 Indonesia, versus timnas U-16 India di babak pertama dalam laga di Grup C Piala Asia U-16 2018, berlangsung sama kuat dengan skor masih bertahan 0-0 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9/2018).
Laga kedua tim tampak sama-sama cukup ngotot demi melolosan diri menuju putaran laga berikutnya, menyuguhkan permainan cepat dan keras, sehingga partai kali ini sungguh sangat indah untuk ditontonan.

Laga penentuan untuk bisa lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16 2018. Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos dari fase grup.

Dibabak pertama timnas Indonesia langsung menekan pertahanan lawan, terbukti baru dua menit babak pertama berjalan anak-anak muda Indonesia ini sudah mampu menebar ancaman melalui tendangan keras Bagus Kaffa.

Sayang, tembakan jarak jauh dari Bagus masih melambung jauh. Tiga menit kemudian kini giliran tim India berbalik menyerang mengancam gawang timnas Indonesia yang dikawal oleh Ernando Ari Sutaryadu.

Kapten timnas India menciptakan peluang melalui sundulannya. Beruntung bola masih melenceng tipis dari gawang Ernando.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit asal Jordania itu, tanda babak Pertama berakhir, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Memasuki awal babak kedua pertandingan yang disiarkan langsung oleh NMC TV berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim meski lebih banyak berhati-hati dalam melakukan serangan.

Namun ancaman India ke gawang Indonesia pada menit ke-62. Ridge Melvin lepas dari posisi off-side dan berhadapan satu lawan satu dengan Ernando Ari. Ridge mencoba melewati kiper, namun laju bola melebar dan bisa diamankan pemain belakang Indonesia.

India dibabak Kedua kembali mendapat momentum untuk melesakkan gol. Umpan tarik dilakukan pemain India dari sisi kiri pada menit ke-70. Bola disodorkan ke arah Vikram untuk langsung ditembak ke arah gawang Indonesia, namun bola masih bisa dibloking.

Kini giliran tim Indonesia mendapat kesempatan lewat tendangan bebas setelah Salman dilanggar pada menit ke-77. Lagi-lagi tendangan bebas eksekutor Rendy Juliansyah masih Melebar di sisi kanan gawang India.

Kemudia datang ancaman dari Brylian pada menit ke-86, berawal dari umpan tarik Salman, sayang tembakan keras Brylian di depan kotak penalti sedikit melambung di atas mistar.

Tak ada gol tercipta selama 2x45 menit. Pertandingan pun harus tuntas dengan skor 0-0.

Dengan hasil pertandingan ini imnas Garuda muda dapat melenggang ke pase berikutnya.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando; Yudha, Fadilah R, Komang, Bagas Kaffa; Brylian, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Sutan Zico, Supriadi, Bagus Kahfi.

India: Niraj Kumar; Thoba Singh, Shabas Ahammed, Gurkirat Singh, Bikash Yumnam, Ravi Bahadur Rana, Givson Singh, Ricky John, Bekey Oram, Vikram Partap, Ridge Melvin.

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages