Awal Kebangkitan Belanda Usai Hajar Jerman di Amsterdam Arena - Sumber Informasi Dunia

Awal Kebangkitan Belanda Usai Hajar Jerman di Amsterdam Arena

Share This

BINTANGNEWS.com – Belanda mengamankan tiga poin selama menjamu Jerman pada pertandingan kedua Grup 1 Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Bertanding di Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 3-0.
Pada pertandingan klasik ini, sorotan penggemar tertuju pada Joachim Loew. Maklum, pelatih Jerman itu baru saja menorehkan rekor baru dengan mencatatkan 168 kali pertandingan sebagai pelatih Der Panzer.

Namun prestasi itu tidak dibarengi dengan penampilan anak asuhnya saat bentrok dengan Belanda. Mesin serangan Der Panzer tampaknya tidak berjalan efektif di pertandingan ini.

Jika melihat statistik, Jerman memiliki empat percobaan dari 15 serangan yang mengancam gawang Belanda yang dikawal Jasper Cillessen. Namun tak satu pun bola yang berhasil menggetarkan gawang tuan rumah. Tampaknya kolaborasi pemain senior dan junior masih belum membuahkan hasil.

Namun sebaliknya dikutif Sindonews,, kemenangan yang dipetik Belanda tidak diraih dengan mudah. Mereka harus menunggu selama 30 menit pertandingan berlangsung sebelum membuat penggemar bersorak.

Setelah berada di bawah tekanan tim tamu, Belanda akhirnya bisa membuka keunggulan lewat Virgil van Dijk. Kapten tim berhasil menceploskan bola ke gawang Jerman melalui sundulan setelah terjadi kemelut di depan gawang lawan.

Di babak kedua, Belanda kembali menambah dua gol tambahan melalui Memphis Depay (87') dan Georginio Wijnaldum (90'). Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Raihan tiga poin yang diamankan Belanda membuat posisinya terdongkrak. Kini, tim Oranje berada di peringkat kedua dengan raihan tiga poin atau tertinggal satu angka dari Prancis yang menguasai Grup 1.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages