Dandim 0604/Karawang Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila - Sumber Informasi Dunia

Dandim 0604/Karawang Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Karawang yang dipusatkan di Plaza Pemda Karawang, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Infanteri Endang Sumardi, Senin (01/10/19).
Upacara sakral ini mengambil tema ‘Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa’ yang dijabarkan oleh Dandim dalam sambutannya.

Dandim Karawang menyampaikan,” tentang pentingnya landasan Pancasila bagi generasi muda sebagai dasar untuk membangun karakter individual dan semangat kerja.

“Pancasila jelas bermanfaat sebagai landasan generasi muda untuk membangun karakter sekaligus motivasi dalam bekerja membangun bangsa. Ketika Pancasila digunakan sebagai landasan akibat positifnya bakal tercipta prestasi bagi bangsa,” ucap Endang dalam sambutannya.

Selain itu, Endang di hari Kesaktian Pancasila kali ini agar jadikan momentum yang baik bagi para generasi muda agar lebih memaknai dan menjalankan setiap kata yang tertulis dalam Pancasila.

“Rangkuman kata-kata didalam Pancasila itu didalamnya terdapat banyak makna yang dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Nampak hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Karawang yaitu, Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Ketua DPRD Karawang Toto Suripto, Sekda Karawang Teddy Ruspendi, Kajari Karawang Rohayatie, Komandan Yonif 305 Tengkorak, Letkol Infanteri Denny Juan Pranata, Asisten Pemerintahan,  Kepala OPD, Camat dan Kades serta jajaran Pemda Karawang dan tamu undangan lainya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma



Post Bottom Ad

Pages