Pesan Wakil Bupati Karawang Saat Panen Raya di Cilamaya - Sumber Informasi Dunia

Pesan Wakil Bupati Karawang Saat Panen Raya di Cilamaya

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari alias Kang Jimmy menghadiri panen raya di Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon, pada hari Rabu (10/10/2018).
”Kang Jimmy di hadapan para petani Cilamaya, yang dihadiri tingkat Muspika dan, UPTD Pertanian berpesan, agar dalam ikhtiar dzohir, para petani memilih untuk pestisida produk Advansia sebagai obat untuk menghusir hama, seperti yang dilakukan para petani Bayurlor saat ini," ujar Jimmy.

Kang Jimmy juga berharap, para petani tidak harus mengabaikan kewajiban zakat dari hasil pertanian kita sesuai yang disyariatkan agama. Terutama Zakat, agar hasil panen kita menjadi Lebih berkah untuk dijauhkan dari hama.

Selain itu, Jimmy juga mengaku sangat menyayangkan jika saat ini budaya para petani sudah jauh dari tradisi 'Kalagumarang' atau berburu hama tikus di sawah.

Terakhir, Jimmy meminta kepada Kapolsek Cilamaya untuk terus pengawasan aktivitas oknum mafia calo yang suka memainkan harga gabah. Karena itu sampai merugikan para petani lantaran ulah oknum calo padi tersebut."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages