Polisi: Aktivis Ratna Sarumpaet Saat Ini Masih Saksi, Tapi Bisa Jadi Tersangka - Sumber Informasi Dunia

Polisi: Aktivis Ratna Sarumpaet Saat Ini Masih Saksi, Tapi Bisa Jadi Tersangka

Share This

BINTANGNEWS.com – Kepolisian menyebut adanya potensi aktivis Ratna Sarumpaet menjadi tersangka dalam kasus dugaan hoax penganiayaan. Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo mengungkapkan beberapa keadaan kemungkinan tersebut bisa terjadi.
Setyo menjelaskan, Ratna bisa menjadi tersangka bila terdapat pihak-pihak yang merasa dirugikan atas kebohongan yang dinyatakan Ratna Sarumpaet.

Setyo menjelaskan, polisi saat ini masih menangani kasus ini. Polisi akan memeriksa orang-orang yang menerima informasi dari Ratna Sarumpaet.

"Nanti akan dilihat, misalnya Fadli Zon, dia mendapatkan info dari Bu Ratna. Nah itu bisa dinaikkan statusnya menjadi tersangka juga," kata Setyo yang dilansir Viva.co.id di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Oktober 2018.

Namun, Setyo menuturkan, Ratna akan sulit terjerat dengan UU ITE. Pasalnya, Ratna tidak menyampaikan informasi hoax terkait penganiayaan dirinya ke publik. Ratna namun bisa terkena KUHP atas kebohongan yang dilakukan dirinya.

Untuk saat ini, polisi berfokus pada pengejaran pelaku penyebar isu penganiayaan tersebut. Setyo menegaskan, status Ratna Sarumpaet saat ini masih sebagai saksi. "Saat ini sebagai saksi, kita lihat dulu konstruksi hukumnya," kata Setyo.***


."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages