Polisi Karawang Rekonstruksi Pelaku pembunuhan gadis SD Ririn - Sumber Informasi Dunia

Polisi Karawang Rekonstruksi Pelaku pembunuhan gadis SD Ririn

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Polisi Karawang gelar Peragaan pembunuhan terhadap korban Ririn Agustin (10) yang dilakukan oleh Anton (34) memperagakan sebanya 37 adegan di salah satu rumah petak di wilayah Karawang Timur, hari ini.
Ririn Agustin yang masih duduk di bangku sekolah kelas IV Dasar Negeri (SDN) Jomin Barat, Karawang, korban atas kekejaman Anton di rumah kontrakan.

Dalam analisis polisi, tersangka Anton memperagakan 37 adegan yang berawal, korban disuruh membeli rokok untuk menghabisi nyawa korban di kamar mandi.

Namun proses rekontruksi tidak dilakukan di lokasi di Dusun Rawasari RT 01/03 Desa Jomin Barat, Kotabaru, Karawang, mengingat situasi di TKP dianggap tidak kondusif. Demi keamanan, proses reka adegan dilakukan di salah satu rumah petak di wilayah Karawang Timur.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya Kepada Wartawan mengatakan,” Rekontruksi ini dilakukan diluar TKP yang sesungguhnya, karena faktor-faktor yang mempengaruhi jalannya rekontruksi itu menjadi Pertimbangan kami," kata Kapolres, Senin (8/10).

”Anton masuk menggunakan baju tahanan Polres Karawang, sepanjang seluruh rekontruksi sesuai BAP penyidik, ​​mulai dari awal menyuruh membeli rokok hingga menggunakan otak menggunakan ojek.

Terungkap dalam rekontruksi yang menghabisi para korban dalam kamar mandi, yang tergambar dalam adegan ke 16, disaat akan melakukan pencabulan.

"Sesuai BAP, pelaku menjalani rekontruksi sekitar 37 adegan, dalam adegan ke 16 pelaku menghabisi korban bocah SD di kamar mandi dengan cara mencekik," tandas Kapolres Karawang.

Dalam hal ini, hadir beberapa petugas dari Kejaksaan Negeri Karawang, saksi-saksi dan korban korban dan warga sekitar lokasi lokal.

Sesuai berita acara pemeriksaan, polisi akan segera melimpahkan berkas perkamen ke Kejaksaan Negeri Karawang.

"Pelaku dikenai pasal 338 Juncto 339, pasal 335 ayat 3 tentang pembunuhan dan pasal 389 tentang konversi anak," terang Kapolres Karawang.


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages