Polisi Karawang Segel PT. SCB Pembuang Limbah yang Cemari Citarum - Sumber Informasi Dunia

Polisi Karawang Segel PT. SCB Pembuang Limbah yang Cemari Citarum

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Petugas kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, menyegel saluran pembuangan yang diduga digunakan untuk membuang air limbah PT Sarana Central Bajatama. Perusahaan tersebut diduga mencemari lingkungan yang dapat menyebabkan air Citarum tercemar, Rabu (10/10/2018).
Jajaran petugas kepolisian Resor Karawang, menyegel saluran pembuangan air limbah di PT Sarana Central Bajatama, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang, AKBP, Slamet Waloya,” kami juga mengambil sampel yang diduga dapat mencemari lingkungan bersama dinas lingkungan hidup setempat.
Sementara itu, kepolisian saat ini melakukan status quo saluran pembuangan atau selokan di perusahaan. Hal itu memastikan tidak ada lagi limbah mengalir selama penyelidikan.

Kasus yang berawal dari laporan masyarakat yang merasa adanya aksi pencemaran. Masyarakat mencium bau tidak sedap dan adanya cairan seperti minyak yang keluar dari selokan perusahaan.

Dengan demikian, ada lima orang saksi dari pihak manajeman yang sudah diperiksa.

Sementara itu, Jhon Veri Pasaribu, pihak manjemen mengakui kebocoran dari penampung limbah. Sehingga limbah mengaliri selokan pembuang. Dan disamping itu perusajaan mengakui belum memiliki instalaso pengelolaan limbah atau Ipal.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma


Post Bottom Ad

Pages