Wakil Bupati Karawang Dampingi Dandim 0604/Karawang Tutup Program BSMSS di Lemahabang - Sumber Informasi Dunia

Wakil Bupati Karawang Dampingi Dandim 0604/Karawang Tutup Program BSMSS di Lemahabang

Share This
BINTANGNEWS.com – Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2018 resmi di tutup oleh Dandim 0604/Karawang, Letkol Infanteri Endang Sumardi bersama Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) di Lapangan Desa Pasirtanjung, Kecamatan Lemah Abang, Kabupaten Karawang, Jabar pada hari Selasa, (02/10/18).
Acara penutupan ini berjalan meriah dengan berbagai prosesi seremonial dan tanpa kendala apapun dari awal sampai akhir.

Dalam sambutannya, Letkol Infantri Endang Sumardi mengamanatkan tentang pentingnya pembinaan teritorial (Binter) melalui program, BSMSS.

“Binter merupakan fungsi utama dari TNI AD yang diselenggarakan oleh satuan korwil TNI AD secara terus menerus dan terpadu bersama komponen bangsa lainnya dalam rangka OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Bakti TNI yang salah satunya adalah program BSMSS ini termasuk kedalam OMSP,” ucap Endang dalam sambutannya.

Selanjutnya menurut Endang, tujuan BSMSS  adalah membantu Pemerintah Kabupaten Karawang, dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, fasilitas umum dan sosial masyarakat.

Endang juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Desa Pasirtanjung agar memanfaatkan dengan maksimal seluruh fasilitas yang dibangun dalam program ini. “Fasilitas yang telah dibangun ini hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya atas nama TNI AD khususnya Kodam III Siliwangi, Endang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, beserta jajarannya, beserta seluruh komponen masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak maka program BSMSS ini bisa berjalan lancar dan terlaksana sesuai dengan rencana awal,” ujarnya.

Turut hadir dalama acara ini Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Rohayatie, Komandan Yonif Para Raider 305 Tengkorak, Letkol Infanteri Denny J Pranata,  Kapolres Karawang yang diwakili oleh Kapolsek Lemah Abang, serta para Kepala OPD, Danramil, Camat, Kades beserta masyarakat.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma

Post Bottom Ad

Pages