Andi Mallarangeng: Tak Punya Capres, Demokrat Jualan SBY dan AHY - Sumber Informasi Dunia

Andi Mallarangeng: Tak Punya Capres, Demokrat Jualan SBY dan AHY

Share This

BINTANGNEWS.com – Politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menyatakan, partainya akan menjual sosok Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam kampanye pemilu legislatif 2019.
Hal itu dilakukan karena Demokrat tidak mempunyai calon presiden atau wakil presiden yang bisa dijual ke masyarakat. "Partai Demokrat menciptakan coat tail effect (efek ekor jas) sendiri. Memaksimalkan apa yang menjadi efek elektoral dari pak SBY dan AHY," kata Andi kepada Kompas.com, Jumat (23/11/2018).

Andi mengakui bahwa tak adanya kader Demokrat yang menjadi capres dan cawapres menjadi tantangan tersendiri. Sebab, pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 digelar secara serentak. PDI-P dan Gerindra yang mengusung kadernya sendiri di Pilpres otomatis akan mendapatkan keuntungan.

Namun, ia meyakini langkah Demokrat menjual sosok SBY dan AHY juga cukup efektif untuk meraup suara. Sebab, ia menilai banyak masyarakat yang merasakan langsung manfaat program-program SBY selama ketua umum partai Demokrat itu menjabat dua periode.

"Kan baru 4 tahun lalu beliau berhenti jadi presiden. Masyarakat masih ingat bagaimana pemerintahan SBY. Dan kemudian juga program pro rakyat SBY, masih diingat dan dirasakan manfaatnya," kata Andi, yang hari ini ikut dengan SBY untuk mengampanyekan Demokrat di Jawa Tengah. Sementara AHY,

 lanjut Andi, juga merupakan pemimpin masa depan yang cukup kuat elektabilitasnya. Ia meyakini sosok AHY bisa memikat para pemilih, khususnya kalangan milenial. "Tentu saja secara strategis ini suatu hal yang kami beruntung lah punya sosok seperti AHY. Partai lain kan belum tentu punya sosok yang siap untuk kedepan," kata dia.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages