Breaking News

Saber Pungli Berhasil OTT di Disdukcapil Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lagi-lagi tim Saber pungli berhasil ciduk tiga orang pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang, pada saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di kantor Disdukcapil Karawang, Rabu (14/11)..
Dari tiga orang yang diciduk, dua di antaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan satu orang lainnya pegawai honorer.

"Kita melakukan OTT, dan ada tiga orang yang ditangkap. Mereka diduga terlibat dalam praktik pungutan liar pembuatan administrasi kependudukan seperti KTP, KK, dan Akta Kelahiran," kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Rabu (14/11).

OTT Kasus Pungutan Liar ini dilakukan oleh Tim Saber Pungli yang terdiri dari jajaran Polres dan Kejaksaan Negeri Karawang.

Mereka yang ditangkap bertugas pada pelayanan pembuatan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil Karawang.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim mendapat keterangan rangkaian peristiwa pungli tersebut. Ada berperan sebagai pengepul, dan ada yang berperan sebagai calo.

Di antara barang bukti yang disita dalam OTT itu ialah uang jutaan rupiah, buku rekap data pemohon pembuatan administrasi kependudukan, serta dokumen kepengurusan pembuatan administrasi kependudukan.

Kapolres menyebutkan, untuk sementara ini Tim Saber Pungli Karawang menangkap tiga pelaku pungli pembuatan administrasi kependudukan. Pelaku kemungkinan bisa bertambah sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Ketiga pelaku itu dibawa ke Mapolres Karawang untuk pemeriksaan lebih lanjut.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com