Breaking News

Kejati Jabar Geledah Kantor PDAM Karawang


KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Tim penyidik khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat geledah Kantor PDAM Tirta Tarum Karawang,Jawa Barat,Senin(19/11).

"Penggeledahan ini dilakukan untuk melengkapi berkas kasus dugaan korupsi pembangunan intalasi pengelolaan air dengan cara uprating diwilayah Telukjambe tahun 2015,"kata Kepala Seksi Penyidik Kejati Jabar ,Yanuar Rezha usai melakukan penggeledahan.

Dari pantauan Bintangnews.com,beberapa ruangan diperiksa dari mulai ruang arsip,hingga ruang direksi PDAM Tirta Tarum."Kami tengah mengumpulkan sejumlah dokumen uprating dari mulai proses perencanaan ,percairan anggaran dan teknis pelaksanaan di lapangan," ucapnya.

Hasil dari penggeledahan yang berlangsung selama enam jam lebih,tim penyidik telah menyita sejumlah dokumen atau berkas penting."Kami mendapatkan 111 dokumen ,4 hardisc komputer dan 1 laptop yang sudah  kami sita," katanya.

Ditambahkannya,dalam waktu dekat pihak kejaksaan tinggi akan mengumumkan tersangka.Karena dokumen penting sudah didapatkan ,barang bukti lengkap serta pemeriksaan saksi sudah cukup.

"Tinggal tunggu saja,ahli sudah keluar hasilnya ,langsung kita tetapkan tersangka,katanya.

Sementara itu,Kejari tengah menghitung kerugian negara dalam proses uprating PDAM Tirtatarum yang mencapai miliaran rupiah itu." Kami belum bisa mengatakan kerugian negara dalam kasus ini,karena belum lengkap.Namun untuk sementara ini saya kisarkan lima ratus jutaan lah untuk penghitungan kerugian sementara,"ucapnya.

Sebelumnya,Kejati telah memeriksa 20 orang termasuk Kabag,direktur dan direksi yang lama,juga para rekanan.Namun,dari hasil pemeriksaan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. (bin)