Pembukaan Porpemda Akan Dimeriahkan Zaskia Gotik - Sumber Informasi Dunia

Pembukaan Porpemda Akan Dimeriahkan Zaskia Gotik

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik akan memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018, di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Senin (26/11) malam.
"Pembukaan Porpemda Jabar nanti bisa disaksikan masyarakat, karena terbuka untuk umum," kata Sekretaris Panitia Porpemda XIV Jabar Aang Rahmatullah disela persiapan pembukaan Porpemda Jabar di Karawang, Sabtu (24/11).

Untuk lebih memeriahkan lagi pembukaan Porpemda Jabar, akan digelar pula pagelaran seni dan hiburan yang dibawakan para seniman Karawang.

Ia berharap agar masyarakat Karawang bisa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara Porpemda Jawa Barat, mulai pembukaan hingga dengan pelaksanaan pertandingan.

Pelaksanaan Porpemda XIV Jabar akan berlangsung selama empat hari, mulai 26-29 November 2018. Seluruh kegiatan pertandingannya akan di Karawang, karena Porpemda Jabar tahun ini, Karawang didaulat sebagai tuan rumah.

Ribuan atlet dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat dipastikan akan datang ke Karawang untuk mengikuti berbagai pertandingan yang digelar selama Porpemda Jabar.

Porpemda Jabar yang diikuti para aparatur sipil negara berbagai kabupaten/kota se-Jabar itu sendiri tidak hanya sekedar untuk mengejar prestasi di bidang olahraga.

Tujuan lainnya ialah meningkatkan kebugaran jasmani para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tercipta sumber daya aparatur yang berkualitas.

Hal yang terpenting lain dengan digelarnya Porpemda ialah sebagai ajang silaturahmi ASN dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat.

Porpemda Jabar kali ini mengambil tema "Salam Sadulur, Hirup Akur Pikeun Kkaraharjaan", dengan maskot Ayam Ciparage yang merupakan ayam legendaris khas asli Karawang.

Menurut Aang, terdapat 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpemda Jawa Barat 2018. Dari 15 cabang olahraga tersebut, ada 11 cabang olahraga umum dan 4 cabang olahraga tradisional.

Untuk cabang olahraga umum di antaranya tenis meja, tenis lapang, biliar, bulutangkis, golf, bola voli, gerak jalan, futsal, bola basket, senam, dan catur.

Sedangkan empat cabang olahraga tradisional ialah tarompah panjang, tradisional hadang, tradisional egrang dan sumpitan.

Setiap pertandingan dari masing-masing cabang olahraga itu akan digelar disejumlah venue yang telah disediakan. Di antaranya di Gedung Olahraga PT Pupuk Kujang untuk pertandingan tenis meja, Fire Ball Biliard Karawang untuk cabang olahraga biliar, bulutangkis di Gedung Olahraga Bulutangkis Resinda, Lotus Golf untuk cabang olahraga golf, Gedung Olahraga Adiarsa dan Lapangan Tenis Perumnas untuk cabang olahraga bola voli, serta jalan raya Galuhmas dan Perumnas untuk cabang olahraga gerak jalan.

Cabang olahraga lainnya seperti futsal digelar di Antik Futsal, bola basket di Hall Ganesha Arena, senam di area Kampung Budaya, catur di aula Pemkab Karawang, serta tenis lapang digelar di Lapangan Tenis PT Pupuk Kujang, Lapangan Tenis Perumahan Pegadungan Cikampek dan
lapangan Tenis Peruri.

Sementara itu, untuk tradisional hadang akan digelar di Hall Ganesha Arena, tarompah panjang digelar di Lapangan Sumber Barokah, tradisional egrang dan Sumpitan digelar di Lapangan Sumber Barokah.

Targetkan 10 Besar Kontingen Kabupaten Karawang siap bertanding pada Porpemda Jawa Barat
ke XIV. Sebagai tuan rumah, Karawang menargetkan peringkat 10 besar.

"Target kami berada pada peringkat 10 besar dalam perolehan medali. Syukur-syukur jika berhasil lebih baik," kata Acep Jamhuri, Ketua Korpri Kabupaten Karawang.

Meski diakui tidak mudah untuk medali pada Porpemda Jabar nanti, tapi dirinya yakin Karawang memiliki kualitas atlet yang mumpuni untuk bisa bersaing dengan daerah lain.

"Harus bisa meraih lebih dari dua medali. Para atlet sudah siap dan telah berlatih maksimal," ujarnya seraya menambahkan pada Porpemda Jabar kali ini Karawang mengirimkan 216 atlit dan pelatih. (bin)

Post Bottom Ad

Pages