Pemda Karawang Abaikan Sangsaka Merah Putih - Sumber Informasi Dunia

Pemda Karawang Abaikan Sangsaka Merah Putih

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Kapolres Karawang siap selidiki penanggung jawab Rumah Dinas Bupati (RDB) Kabupaten Karawang, Dengan adanya ketidak hormatan terhadap sangsaka merah putih yang dibiarkan menyentuh tanah.

"Kami akan selidiki, siapa yang bertangung jawab, atas pembiaran tersebut, sebab ini lambang Negara. Bendera merah putih yang setiap hari dikibarkan pada sore harinya harus diturunkan, itu sudah aturan," ujar Kapolres AKBP Slamet Waloya, Karawang, jumat (30/11).

Slamet menyatakan, rasa keprihatinannya dengan adanya kabar sang saka merah putih yang dibiarkan dalam keadaan kotor, lusuh, serta menjulur ke tanah yang tergantung ditiang bendera Rumah Dinas Bupati Karawang.

"Saya betul-betul merasa prihatin sekali apabila memang benar ada pembiaran atas situasi tersebut," tegasnya.

Slamet berharap, pemerintahan daerah (Pemda) Kabupaten Karawang, dapat memberikan perhatian agar hal tersebut tidak terjadi kembali jika memang betul terjadi. Sebab bagaimanpun juga Bendera Merah Putih merupakan lambang negara yang harus dihormati dimana para pendahulu negara ini sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk mengibarkan sang merah putih dipuncak tertinggi tapi sekarang sang merah putih diabaikan seperti itu.

"Kita prihatin sekali kalau memang betul terjadi hal itu," katanya.

Sementara, salah seorang pekerja di RDB, Deden mengatakan, jika dirinya dan rekan-rekan lainnya tidak mengetahui jika bendera itu lepas dari ikatan tiangnya dan akhirnya terjatuh ke tanah.

"Saya tidak tahu pasti karena kami sedang berada dibelakang, yang jelas ini baru terjatuh tadi pagi mungkin karena hujan begitu deras, sekarang sudah diamankan oleh pihak Kodim 0604," ujar singkatnya. (bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages