Polisi Karawang Masih Terus Mengembangkan Kasus Bumbu Seblak Ilegal - Sumber Informasi Dunia

Polisi Karawang Masih Terus Mengembangkan Kasus Bumbu Seblak Ilegal

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com -  Karawang- Kepolisian Resor Karawang mengamankan dua pelaku Maskud dan Rasmudi yang keduanya diduga kuat telah  memproduksi bumbu seblak kemasan dengan bahan berbaya.

"Saat ini keduanya masih menjadi saksi. Kita masih mendalami keterangan keduanya," kata Kapolres Karawang, AKB Slamet Waloya kepada wartawan saat jumpa pers di Mapolres, Jumat (30/11).

Waloya mengatakan awalnya pada Kamis (29/11), polisi melakukan penggerebekan sebuah gudang di Dusun Gandoang, Jalan Pangulah Selatan, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru yang diduga kuat melakukan produksi bumbu kemasan seblak dari bahan berbahaya.

Di dalamnya, polisi menemukan 40 karung terigu kadaluarsa dan 20 karung garam tidak layak konsumsi. "Dari gudang ini kemudian dibuat bahan dasar bumbu seblak. Tempat untuk membuat adonan terigu dan garam," katanya.

Setelah itu bahan adonan terigu dan garam itu dikirim ke Desa Bayurkidul, Kecamatan Cilamaya Kulon untuk ditambah rempah-rempah. Setelah itu dikemas menggunakan plastik bening yang telah diberi nama produk 'Ratu' sebagai bumbu seblak instan.

"Di Cilamaya ini, bahan utama bumbu akan ditambah rempah-rempah. Setelah itu dikemas. Dalam sehari mereka menghasilkan produk bumbu seblak instan 3 kwintal perhari," katanya.

Kemudian mereka pasarkan ke pasar-pasar tradisional di wilayah Cilamaya Karawang dengan harga Rp2.000 persachetnya, dengan berat kurang lebih 200 gram.(bin)


Post Bottom Ad

Pages