Jelang Pilpres 2019, Polres Karawang akan Tindak Pelaku Berita Hoaks - Sumber Informasi Dunia

Jelang Pilpres 2019, Polres Karawang akan Tindak Pelaku Berita Hoaks

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepolisian Polres Karawang, Jawa Barat, akan menindak para pelaku pembuat berita Hoax dan penyebar ujaran kebencian. Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya menyatakan akan menindak para pelaku baik di media resmi maupun media sosial.  
Polres Karawang saat ini telah membentuk tim Cyber yang akan berpatroli di media maya.

Tim ini akan melakukan pemantauan selama 24 jam, terhadap akun-akun medsos yang melakukan interaksi, terutama dalam penyebaran berita Hoax ataupun ujaran kebencian.

Data tim Cyber Polres Karawang menunjukkan jelang Pilpres 2019 ini, terdapat akun mendsos yang mulai terindikasi melakukan pemostingan berita bohong atau Hoax ataupun pemostingan negatif terutama yang berbau sara.

Pihak Kepolisian Polres Karawang sendiri, akan melakukan pemblokiran hingga melakukan penindakan sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap para pelaku.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya,” ini dilakukan untuk tetap menjaga stabilitas keamanan serta kondusifitas yang dilakukan jelang pemilu 2019.

Jelang Pilpres 2019 ini, situasi politik saat ini memang cukup dinamis. Kerawanan adanya penyebaran berita Hoax dan penyebaran konten negatif terutama yang berbau sara menjadi persoalan yang perlu diantisipasi seiring terus berkembangnya teknologi,” tegas Kapolres.

Tim Cyber hingga kini terus melakukan pemantauan atau patroli dunia maya. Kepolisian Polres Karawang kembali menegaskan akan mengambil tindakan tegas bila ditemukan adanya pelanggaran, bagi para pelaku penyebar Hoax dan ujaran kebencian.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com 




Post Bottom Ad

Pages