Kang Jimmy: ”Bank Emok Lintah Darat yang Harus Dimusnakan di Karawang” - Sumber Informasi Dunia

Kang Jimmy: ”Bank Emok Lintah Darat yang Harus Dimusnakan di Karawang”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati  Karawang,  H. Jimmy Ahmad Zamakhsyari alias (Kang Jimmy), saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan jajaran Camat, pemerintah kini harus lebih fokus pada  fenomena mengenai maraknya Bank Emok yang terjadi selama ini ditengah masyarakat kota lumbung padi Karawang.
Tidak sedikit warga Karawang yang mengalami prustasi, gara-gara dari dampak Bank Emok yang cukup mencekik leher masyarakat. Dan ini adalah masalah sosial yang harus menjadi tanggung jawab kita pemerintah daerah,” tegas Kang Jimmy, di Aula Bappeda Karawang, Rabu, (26/12/2018).

Banyak contoh yang terjadi ditengah masyarakat, akibat dililit utang Bank Emok, mengakibatkan masyarakat mengalami perceraian dengan istrinya, ada yang berangkat ke negara Arab Saudi menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Bahkan yang paling ironedikitnya lagi, hingga melakukan gantung diri akibat gara-gara berurusan dengan Bank Emok, rentenir yang berkedok koperasi,” kata Kang Jimmy.

 Masih menurut Kang Jimmy,” bahwa Bank Emok adalah biangnya masalah sosial di bumi Pangkal Perjuangan Karawang. Ini memang sudah menjadi Pekerjaan Rumah (PR) pemerintah daerah, yang tidak akan kami biarkan keberadaan Bank Emok membebani bunga 10 persen mencekik rakyat ala lintah darat. Namun anehya rakyat masih mau meminjamnya dan, mayoritas peminjam cukup taat membayarnya.

"Jimmy beryakinan sesungguhnya bank emok bisa dipunahkan jika semua pihak bersatu untuk melenyapkannya, karena ini bukan masalah besar unuk menyelesaikannya," ujarnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com 


Post Bottom Ad

Pages