Turut Berduka Ratu Elizabeth II atas Bencana Tsunami Selat Sunda - Sumber Informasi Dunia

Turut Berduka Ratu Elizabeth II atas Bencana Tsunami Selat Sunda

Share This

BINTANGNEWS.com – Pemimpin Inggris, Ratu Elizabeth II menyampaikan ucapan duka cita kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas bencana yang tsunami yang menyapu wilayah di kawasan Selat Sunda akhir pekan lalu.
"Pangeran Philip dan saya sangat sedih mengetahui hilangnya nyawa setelah Tsunami yang menghancurkan di Indonesia," kata Ratu Elizabeth melalui akun Twitter Kerajaan Inggris @Royal Family, seperti dikutip Sindonews pada Selasa (25/12).

"Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada semua yang kehilangan orang yang dicintai, dan mereka yang rumah dan mata pencahariannya telah terpengaruh," sambungnya.

Ratu Elizabeth kemudian melemparkan pujian kepada tim SAR dan relawan yang telah bekerja keras membantu para korban bencana itu. "Saya menghargai keberanian dan dedikasi dari layanan darurat dan relawan yang memberikan dukungan," ungkapnya.

Dikutif Sindonews sebelumnya, pemerintah Inggris telah mengeluarkan imbauan bepergian bagi warganya yang berada atau hendak mengunjungi kawasan Selat Sunda. Dalam imbauannya, London meminta kepada warganya untuk menghindari lokasi terdampak tsunami dan terus memantau situasi yang ada melalui media lokal, serta mematuhi imbauan otoritas Indonesia.

"Gunung berapi Anak Krakatau, terletak di lepas pantai dekat dengan daerah yang terkena dampak, tetap aktif. Sebelum bepergian ke daerah pesisir Jawa Barat dan Sumatera bagian selatan ini, Anda harus bertanya kepada agen perjalanan Anda, memantau media lokal, dan mengikuti saran dari otoritas setempat," kata pemerintah Inggris melalui laman resmi mereka, gov.uk.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages