Breaking News

Vladimir Putin: Rudal Generasi Baru Hipersonik Sudah Siap Digunakan


BINTANGNEWS.com – Presiden Rusia, Vladimir Putin menuturkan rudal hipersonik generasi baru, yang mampu membawa hulu ledak nuklir telah siap untuk digunakan. Putin mengatakan, resimen pertama rudal itu akan mulai disebar pada awal tahun depan.
Berbicara pasca memantau uji coba terakhir rudal Avangard generasi baru, yakni rudal balisitik hipersonik antar benua Rusia, Putin mengaku puas dengan hasil uji coba tersebut dan telah memerintahkan untuk segera menyebar rudal itu.

"Uji coba ini, yang baru saja selesai, berakhir dengan sangat berhasil," kata Putin dalam sebuah pernyataaan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (26/12).

"Mulai tahun depan, 2019, Angkatan Bersenjata Rusia akan mendapatkan sistem strategis antarbenua baru Avangard. Ini adalah momen besar dalam kehidupan angkatan bersenjata dan dalam kehidupan negara. Rusia telah memperoleh jenis senjata strategis baru," sambungnya.

Sumber Sindonews, Rusia mengatakan sistem rudal baru, salah satu dari beberapa senjata baru yang diumumkan Putin pada bulan Maret, sangat dapat dikendalikan, memungkinkannya untuk dengan mudah menghindari sistem pertahanan rudal.

Putin dari jarak jauh mengamati uji coba dari gedung Kementerian Pertahanan Rusia di Moskow. Kremlin mengatakan bahwa rudal Avangard, diluncurkan dari sebuah lokasi di barat daya Rusia, telah berhasil mengenai dan menghancurkan sebuah sasaran di Timur Jauh Rusia.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com