Breaking News

Deklarasi Pegawai Lapas Karawang Tanda Tangani Fakta Integritas 2019


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Karawang, Iskandar Basuki beserta seluruh pegawai Lapas, menggelar apel komitmen pelaksanaan janji kinerja awal tahun 2019, melakukan Tanda Tangani Fakta Integritas pada Senin, (30/1/2019).
Deklarasi dalam acara janji kinerja seluruh pegawai lapas, yang digelar pada pukul 07:30 WIB, dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas II A Karawang, Iskandar Basuki beserta seluruh pegawai Lapas Kelas II A Karawang, berdasaran perintah dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenhumkam) yang berisi 3 poin.

Diantaranya ialah meningkatkan satuan kerja berpredikat wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) serta berusaha meningkatkan kompetensi, melaksanakan dan mengembangkan e-Govemment, memberikan pelayanan yang baik, serta menjaga netralitas Apartur Sipil Negara (ASN).

Kepala Lapas Kelas II A Karawang, Iskandar Basuki mengatakan, bahwa ia bersama jajarannya harus mempunyai komitmen kerja dan harus melakukan evaluasi di setiap tahun.

"Masalah pelayanan tahanan dan masalah pembinaan kami ini kan posisinya di ujung dalam proses hukum. Untuk itu kami mohon kerjasamanya dengan menggandeng Kepolisian, Kajari dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan janji kinerja yang dilakukan oleh Kalapas Kelas II A Karawang dan seluruh pegawai Lapas Kelas II A Karawang.

Lanjut Iskandar, janji kinerja dari Kemenhumkam tersebut selalu dilaksanakan pada awal tahun kepada seluruh pegawai lapas yang ada di seluruh Indonesia.

"Kami berjanji bahwa kinerja kami harus lebih baik lagi. Jika ada yang melanggar maka akan ditindak tegas sesuai dengan yang diucapkan tadi," ujarnya.

Kalapas memohon dukungan dari semua pihak terutama dalam meningkatkan kinerja pelayanan yang ada di Lapas Kelas II A Karawang.

Hal itu disampaikan mengingat jumlah warga binaan yang ada di Lapas Kelas II A Karawang melebihi kapasitas yakni berjumlah 1197 orang.

"Janji kinerja bagian dari langkah awal dalam mengokohkan komitmen bersama untuk mewujudkan good governance di wilayah Lapas, seperti program pembinaan yang di dalam Lapas ini," tegasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com