Emak Emak Mengeluh Kepada Wakil Bupati Karawang Soal Lowongan Kerja Anaknya - Sumber Informasi Dunia

Emak Emak Mengeluh Kepada Wakil Bupati Karawang Soal Lowongan Kerja Anaknya

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, didatangi warganya ke untuk mengadu terkait susahnya mencari pekerjaan, atau melamar kerja ke pabrik/industri.
Sebut saja Ibu Nita, warga asal Cikampek, mengungkapkan di depan Kang Jimmy mengenai keluhan Endro anaknya yang sedang melamar pekerjaan ke sebuah pabrik melalui jasa penyalur tenaga kerja (Outsourcing), namun harus membayar uang operasional sebesar Rp 6,4 juta.

Ibu Nita membawa bukti kwitansi pembayaran sebesar Rp6,4 Juta kepada Outsourcing yang dimaksud, dia mengaku jika sampai saat ini anaknya justru belum bisa masuk pekerja di sebuah pabrik.

Kedatangan Ibu Nita ke rumah dinas Kang Jimmy ini sendiri diantarkan oleh ‘Relawan Jajap Solusi’ yang masih merupakan ‘Barudak Viking Cikampek’.

Sementara itu, Kang Jimmy menegaskan,” jika sampai saat ini rekrutmen tenaga kerja di Karawang masih banyak oknum calo tenaga kerja yang bergentayangan. Kendati Bupati sendiri sudah mengambil kebijakan bahwa rekrutmen tenaga kerja itu harus satu pintu melalui Disnaker Karawang. Namun Insya Allah nanti saya akan bantu,” kata Kang Jimmy kepada Ibu Nita.

Masyarakat hanya berharap bisa bekerja di industri yang katanya menyediakan 60 persen jatah lowongan tenaga kerja bagi warga lokal Karawang,” keluh Nita.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com    

Post Bottom Ad

Pages